Kamis, 28 November 2013
Minggu, 10 November 2013
PROPOSAL KAOS POLOS
BAB I
1.1 LATAR BELAKANG
Dengan semakin
berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhanmasyarakat terhadap pelayanan yang
berhubungan dengan kebutuhan fashion, maka kami berinisiatif untuk membuka
suatu usaha kaos polos dan mengerti akan kebutuhan masyarakat.
Daerah sekitar
Perumahan ini sangat tepat untuk membuka usaha distro, karena hingga saat ini
sangat sedikit sekali atau boleh dikatakan belum ada tempat yang memberi
pelayanan kebutuhan fashion di sekitar.
Kaos Polos Mania
distro didirikan untuk mempelopori kecintaan generasi muda dalam bidang fashion
yang up to date dan juga kesederhanaan dari kaos polos itu sendiri
1.2 TUJUAN
· Menjadi solusi bagi masyarakat sebagai
penyedia kaos sederhana yang murah tetapi tetap memiliki nilai estetika dari
perpaduan berbagai macam warna.
· Memberikan pelayanan yang terbaik bagi
pelanggan.
· Memudahkan masyarakat dalam usaha
pembelian kaos karena cabang kami tersedia di berbagai komplek di bekasi.
BAB II
2.1 KONSEP PROMOSI
Dalam usaha untuk
menarik pelanggan, kami membuat serangkaian promosi untuk mengenalkan produk
kami ke masyarakat, diantaranya mengiklankan produk kami di interner, membuat 5
buah spanduk yang akan ditempatkan di wilayah stategis, memberikan serangkain diskon
untuk pembelian minimum 6 pcs kaos, dan masih ada beberapa promosi lagi yang
kami lakukan.
2.2 PERSPEKTIF USAHA
Dengan terciptanya
tempat usaha yang bergerak di bidang perdagangan, khususnya dalam hal fashion
dengan lokasi yang strategis, maka kami yakin usaha ini akan maju. Karena
kebutuhan dan permintaan akan fashion di kalangan masyarakat terutama sekitar
Perumahan Taman Galaksi
pada saat ini sangat besar.
Selain itu didaerah
tempat kami membuka usaha juga belum ada toko penyedia kaos polos seperti kami
sehingga persaingan bisnis akan semakin berkurang.
2.3 PELAKSANAAN DISTRIBUSI
Distribusi yang
dilakukan perusahaan kami yaitu distribusi intensif, diusahakan sebanyak
mungkin agar dapat menjual produk sebanyak-banyaknya dan lebih mendekati
konsumen, sehingga lebih mudah dalam penjualannya dalam menghasilkan keuntungan
yang sebanyak-banyaknya.
BAB III
3.1 PENUTUP
KESIMPULAN
Kesimpulan yang
didapat dari proposal ini ialah bahwa promosi yang gencar akan membuat
pelanggan lebih mengenal produk yang kami tawarkan.
SARAN
Saran yang dapat kami berikan dalam
proposal ini ialah apabila ingin mendirikan sebuah usaha, maka sebaiknya kita
perlu memperhatikan saingan bisnis yang ada sehingga dapat mempermudah kita
dalam menentukan cara promosi yang lebih baik sehinggan produk kita dapat lebih
disukai pelanggan.
Referensi
http://macam-macamproposalusaha.blogspot.com/2013/05/proposal-usaha-distro_15.html
http://belajarpsikologi.com/contoh-proposal-kegiatan/
http://www.hambali.me/2013/09/contoh-proposal.html
PENYUSUN
:
ANGGA
SAPUTRO
MOHAMMAD FAJAR
ARISTYA